-->

Promosi dalam Jasa

Dalam memasarkan jasa-jasa, keempat unsur promosi (personal selling, periklanan, sales promotion dan publicity) memengang peranan penting. Personal selling dilakukan untuk membangun hubungan antara pembeli dan penjual jasa. Akan tetapi kombinasi antara unsur tersebut juga sangat efektif seperti periklanan dan personal selling. Misalnya angkutan udara Garuda, menggunakan kombinasi dari berbagai unsur promosi. Pada dasarnya program promosi jasa mempunyai tiga tujuan, yaitu :

- Memanfaat jasa-jasa secara paling menarik.
- Membuat penawarannya lebih mudah dibedakan dari tawaran pesaingnya.
- Mampu membuat reputasi yang baik, sehingga orang sangat terkesan terhadap jasa tersebut.

Adapun untuk meningkatkan produktivitas jasa, dapat dilakukan dangan cara sebaga berikut :

- Memberikan pendidikan dan program latihan, tidak hanya bertujuan untuk menikatkan keahlian, tetapi juga untuk menciptakan agar para pekerja berusaha se-efisien mungkin.
- Memberikan teknologi baru dan metode-metode yang sesuai dangan industri jasa tersebut sehingga produktivitas dapat meningkat. Misalkan penjualan makanan siap santap.
- Melakukan spesialis usaha.
- Melakukan konsolidasi organisasi.

0 Response to "Promosi dalam Jasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel