Fungsi-fungsi dalam Pemasaran
Fungsi Pemasaran
Tujuan pemasaran adalah mengarahkan barang-barang dan jasa-jasa ke tangan konsumen. Untuk ini diperlukan kegiatan-kegiatan tertentu. Berbagai jenis kegiatan dan proses yang diperlukan karena spesialisnya di dalam pemasaran itu di sebut fungsi-fungsi pemasaran.
Fungsi – fungsi pemasaran dapat di golongkan sebagai berikut :
1. Fungsi pertukaran
-Pembelian
Yang dimaksud pembeli (buying) adalah proses atau kegiatan yang medorong untuk mencari penjual. Kegiatan ini merupakan tibal-balik dari pada Penjualan, oleh karena itu perlu di mengerti proses atau kegiatan apa yang mengakibatkan atau mendorong untuk melakuakan pembelian.
-Penjualan
Penjualan atau selling adalah refleksi dari pada pembelian, merupakan lawan dari pada pembelian. Pembelian tidak akan terjadi tanpa penjualan, penjualan tidak ada tanpa pembelian.
B. Fungsi penyidaan fisik
- Transportasi
Pengertian tranportasi adalah kegiatan atau proses pemindahan barang dari tempat yang lain. Proses ini menciptakan kegunaan tempat.
-Pengudangan
Melakukan kegiatan penyimpanan barang sejak selesai di produksi atau dibeli sampai saat dipakai atau dijual di masa yang akan datang. Pengudangan menciptakan kegunaan waktu dan dapat terjadi di manapun juga sepanjang arus antara produsen dan konsumen. Jadi dilakuakan oleh konsumen, perantara, konsumen sendiri dan lainnya.
0 Response to "Fungsi-fungsi dalam Pemasaran"
Post a Comment